Sekilas Tentang Asuransi Pengangkutan / Cargo


Apa itu Asuransi Pengangkutan / Cargo

Asuransi Pengangkutan atau Asuransi Marine Cargo merupakan asuransi yang diperuntukkan bagi para pengusaha atau pebisnis yang melakukan proses pengiriman barang baik di dalam maupun ke luar negeri. Asuransi ini sangat penting Karena dapat memproteksi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya masalah selama dalam perjalanan.
Bagi para eksportir dan importir asuransi pengangkutan atau asuransi marine cargo  sudah bukan hal asing lagi karena dapat memberikan manfaat yang cukup besar. Barang-barang yang berada dalam pengiriman sangat riskan mengalami masalah seperti kecelakaan, penjarahan, bajing loncat dan lain sebagianya. Untuk meminimalisir kerugian itu maka pihak asuransi adalah mitra yang paling tepat, karena banyak hal yang tidak tidak dicover oleh pihak ekspedisi ataupun bagian pengangkutan yang tercover oleh perusahaan asuransi.
Jaminan keamanan selama dalam proses pengiriman menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan proses transaksi, baik itu untuk perdagangan ataupun industri. Asuransi cargo ini meliputi 3 jenis pengangkutan yaitu udara, laut dan darat.

Asuransi Pengangkutan sebagai Komponen Penting Industri Pengiriman

Mengapa asuransi pengangkutan atau marine cargo menjadi penting dalam proses pengiriman?
Karena banyaknya hal yang tidak dapat diduga dapat terjadi selama dalam perjalanan yang tidak di cover oleh perusahaan ekspedisi ataupun  pihak jasa pengangkutan. Sebagai contoh kecelakaan yang murni terjadi karena musibah adalah salah satu kerugian yang tidak di cover perusahaan ekspedisi ataupun perusahaan pengangkutan.
Cover kebutuhan asuransi ini sangat beragam berdasarkan jumlah barang dan harga barang tersebut. Untuk lebih jelasnya apa saja yang di cover dan tidak di cover oleh perusahaan asuransi bisa dilihat di Asuransi Pengangkutan dari Promopremui.  .
asuransi pengangkutan

Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang dapat mengcover asuransi pengangkutan atau asuransi cargo ini, namun kita di tuntut untuk teliti dalam memutuskan pemilihan mitra asuransi yang tepat sesuai kebutuhan kita.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi diantaranya:
1.     Kejelasan perusahaan asuransi
Hal ini sangat diperlukan agar kita bisa meminimalisir kerugian jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Kita perlu survei terlebih dahulu asuransi yang akan kita jadikan mitra itu dapat dipercaya ataupun tidak.
2.     Baca dengan teliti yang termasuk Lingkup Jaminan
Sebelum mengambil keputusan ada baiknya baca dengan teliti apa yang di cover atau tidak dari sebuah asuransi sehingga kita bisa memilimalisir hal-hal yang tidak di cover oleh perusahaan asuransi. Jangan langsung mengambil keputusan saat mendengar penjelasan dari agen. Lebih baik tanyakan secara detail dan baca apa yang sudah disampaikan dan sesuaikan dengan kebutuhan dalam pengambilan keputusan.
3.     Cari perusahaan asuransi yang sudah terbukti berkinerja baik
Banyak sekali perusahaan yang menawarkan asuransi cargo ini, namun tentu kita akan sulit menentukan mana yang terbaik dari sekian banyak asuransi yang kita tahu, terutama bagi para pemula yang baru menangani pemindahan barang.
Bagaimana cara mencari bukti sebuah perusahaan itu memilki kinerja yang baik? Salah satunya adalah dengan testimonial yang orang yang pernah menggunakan perusahaan asuransi tersebut. Kamu juga dapat dengan ke kantor asuransi tersebut dan amati pelayanan dari setiap nasabah yang mengajukan klaim atuapun yang sedang mengajukan asuransi. Dengan ini kita dapat mempertimbangkan berkinerja baik atau tidaknya perusahaan asuransi tersebut.
Sebagai nasabah tentu kita tidak mau dikecewakan, maka tidak ada salahnya kita bandingakan dari satu asuransi dengan asuransi lainya. Dapatkan informasi perbandingan asuransi di Perbandingan di website Promopremi . 

Keputusan yang tepat akan menghasilkan hasil akhir yang maksimal dan memberikan kepuasan tersendiri bagi kita. Keberlangsungan suatu kegiatan merupakan hal yang paling diinginkan dari setiap orang ataupun pengusaha dan pembisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Asuransi Syariah Terbaik Untuk Jiwa dan Kesehatan

Alasan Memilih Asuransi Kesehatan